Kamis, 14 Oktober 2010

Pengertian Microsoft Office

            Microsoft Office merupakan program  shareware paling populer di dunia. Hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia menggunakan Microsoft Office, mulai dari karyawan biasa, manajer, mahasiswa, siswa, sampai ibu rumah tangga-pun menggunakannya. Microsoft Office bisa membantu anda menyelesaikan pekerjaan di berbagai bidang, antara lain bisnis, kesehatan, hiburan, dan perkantoran. Microsoft Office 2007 merupakan pengembangan dari Microsoft Office 2003. Di dalam program tersebut terdapat Microsoft Word 2007, Microsoft Excel 2007, Microsoft Powerpoint 2007, Microsoft Outlook 2007, dan Microsoft Access 2007.


OpenOffice adalah hasil dari pengembangan perangkat lunak selama lebih dari dua puluh tahun. Didesain dari awal sebagai sebuah kesatuan perangkat lunak, aplikasi ini memiliki konsistensi yang tidak dapat ditandingi oleh produk lain. Sebuah proses pengembangan yang terbuka berarti setiap orang dapat melaporkan kesalahan, meminta fitur baru, atau meningkatkan perangkat lunak tersebut.
PERBEDAAN MICROSOFT OFFICE DENGAN OPEN OFFICE

          Sudah tidak asing lagi bagi kita dengan istilah “Microsoft Office dan Open Office”, software ini merupakan sebuah perangkat lunak perkantoran yang dipakai untuk menulis, menginput, menyimpan, megirim, menghitung , pengolahan kata (wordprocessing), pengolahan lembar kerja (spread sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, databes, dan formula editing.

         Open office merupakan sebuah perangkat lunak (software) perkantoran yang berbasis linux dan yang didalamnya memuat fungsi pengolahan kata (wordprocessing), pengolahan lembar kerja (spread sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, databes, serta formula editing dan yang dapat diperoleh secara gratis. Sedangkan
Microsoft office merupakan sebuah perangkat lunak (software) perkantoran yang berbasis windows dan yang didalamnya memuat fungsi pengolahan kata (wordprocessing), pengolahan lembar kerja (spread sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, databes, serta formula editing dan tidak dapat diperoleh secara gratis. Dilihat dari masing – masing pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa fungsi dari ms. Office dengan open office sama yaitu berfungsi sebagai software yang dapat mengolah kata (wordprocessing), pengolahan lembar kerja (spread sheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, databes, serta formula editing.
Perbedaan ms. Office dengan open office

1. Open office diperoleh secara Gratis sedangkan ms. Office tidak.
2. Menu dan interface pada ms. Office berbeda peletakannya dengan open office.
3. Penggunaan Mail merge pada open office jauh lebih fleksibel dan lebih mudah dibanding mail merge     ms.office.
4. Open office dapat membuka ms. Office, sedangkan ms. Office tidak.
5. Open office dapat menhasilkan file pdf, sedangkan ms. Office harus menggunakan plugin.
6. Open office memerlukan spek komputer yang lumayan tinggi, sedangkan ms. Office tidak.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar